Situs web perjalanan Anda harus melakukan 3 hal ini dengan baik
Sebuah studi AARP baru-baru ini mengungkapkan bahwa 47% dari baby boomer yang disurvei merencanakan perjalanan internasional pada tahun 2018. Dan mereka masing-masing akan menghabiskan sekitar 94.500.000 IDR untuk perjalanan tahun ini. Milenial bahkan lebih cenderung melakukan perjalanan internasional (64%) dan akan menghabiskan sekitar 102.000.000 IDR untuk perjalanan pada tahun 2018.
Bepergian bisa sangat menggembirakan. Namun, merencanakan perjalanan bisa menjadi menakutkan, membingungkan, dan membosankan.
Untuk kebanyakan orang, perencanaan perjalanan dimulai dengan mencari penasihat terpercaya mereka – Google. Orang-orang meneliti ke mana mereka ingin pergi, apa yang akan mereka lakukan ketika sampai di sana, di mana mereka akan menginap, dan banyak lagi… semuanya dari kenyamanan komputer atau ponsel mereka.
Dan banyaknya informasi yang tersedia bisa sangat membebani.
Jadi, website perjalanan Anda harus ramah pengguna untuk menarik klien.
Website perjalanan dan pariwisata yang kuat akan mengingatkan pengguna tentang bagian-bagian menyenangkan dari bepergian sambil membantu klien mereka mengatasi bagian-bagian yang lebih membosankan dan kompleks dari perhitungan perjalanan.
Untuk mencapai tujuan ini, pastikan website perjalanan Anda dirancang untuk melakukan hal-hal berikut dengan baik.
Website perjalanan Anda harus membangun kepercayaan
Perjalanan sering kali merupakan item "bucket list".
Detail dan destinasi mungkin berbeda, tetapi keinginan untuk dibawa ke tempat-tempat jauh hampir bersifat universal. Dan, bagi banyak orang, ini adalah pengalaman sekali seumur hidup yang mereka hemat, tabung, dan rencanakan.
Dengan kata lain – taruhannya tinggi untuk calon pelanggan Anda.
Orang-orang yang merencanakan perjalanan ingin tahu bahwa uang mereka akan digunakan dengan baik, bahwa mereka tidak akan diperlakukan tidak adil, dan bahwa mereka akan aman secara fisik saat bepergian. Oleh karena itu, desain website Anda harus menginspirasi kepercayaan.
Prioritaskan profesionalisme
Layanan dan jaminan concierge Luxury Retreats memberikan kesan profesional.
Pengunjung website Anda tidak akan merasa nyaman mempercayai keahlian Anda jika situs Anda dipenuhi dengan kesalahan, grafik amatir, atau desain yang ketinggalan zaman.
Langkah pertama untuk menginspirasi kepercayaan adalah menyajikan merek Anda secara profesional. Seperti yang kami tulis sebelumnya:
Merek adalah jumlah total pengalaman pelanggan dan prospek pelanggan Anda dengan perusahaan Anda.
Merek yang kuat mengkomunikasikan apa yang dilakukan perusahaan Anda, bagaimana cara melakukannya, dan pada saat yang sama, membangun kepercayaan dan kredibilitas dengan prospek dan pelanggan Anda.
Merek perusahaan Anda, dalam banyak hal, adalah kepribadiannya.
Merek Anda hidup dalam interaksi sehari-hari yang dilakukan perusahaan Anda dengan prospek dan pelanggan, termasuk gambar yang Anda bagikan, pesan yang Anda posting di website, konten materi pemasaran Anda, presentasi dan stan di konferensi, dan postingan Anda di jejaring sosial.
Nama perusahaan Anda dan logo Anda adalah dua elemen penting dari identitas merek Anda, tetapi merek Anda jauh lebih dari sekadar nama bisnis dan desain logo Anda.
Berikut adalah beberapa pedoman yang akan membantu Anda menciptakan kesan profesional di website Anda dan membangun kepercayaan dengan calon pelanggan Anda:
- Proofread semua salinan website untuk kesalahan ketik, tata bahasa dan ejaan, serta akurasi fakta.
- Gunakan grafik vektor (terutama logo Anda!) yang dapat disesuaikan dengan baik di website tanpa menunjukkan degradasi.
- Tampilkan foto perjalanan profesional yang ukurannya sesuai untuk penggunaan web.
- Hindari foto stok jika memungkinkan – fotografi kustom selalu lebih kuat untuk merek Anda.
- Sewa desainer website profesional untuk memastikan situs Anda terlihat dan berfungsi dengan baik.
Singkatnya, pastikan website Anda terlihat bagus. Fotografi yang buruk, kesalahan ketik atau informasi yang tidak akurat, dan desain yang canggung kemungkinan akan membuat pengunjung website Anda pergi.
Namun, website yang profesional dan dirancang dengan baik akan meyakinkan pengunjung bahwa Anda memiliki keterampilan dan keahlian yang diperlukan untuk membantu mereka merencanakan perjalanan penting mereka.
Ingin ulasan merek gratis?
Jawab 5 pertanyaan singkat dan kami akan mengirimkan laporan khusus dengan wawasan yang dapat ditindaklanjuti dan tindakan spesifik yang dapat Anda ambil untuk membangun merek yang lebih kuat.
Alamat Email
Tampilkan akreditasi dan lencana keamanan
Flathead mencantumkan 3 lencana akreditasi di bagian bawah websitenya.
Cara lain untuk membangun kepercayaan dengan audiens Anda adalah dengan menampilkan akreditasi profesional Anda secara mencolok di website Anda.
Akreditasi dari American Society of Travel Advisors (ASTA), International Air Transport Association (IATA), atau Airlines Reporting Corporation (ARC) semuanya menekankan status profesional dan kredibilitas Anda.
Maria Polanco, General Manager Vallarta’s VIP Travel, mendukung nilai akreditasi ARC bisnisnya, mengatakan:
“Tanda akreditasi ARC adalah tanda kepercayaan yang diinginkan klien. Saya benar-benar tidak percaya kami bisa tumbuh dan tetap berbisnis tanpa ARC.”
Lencana akreditasi meyakinkan pengunjung Anda bahwa bisnis Anda sah dan dapat dipercaya.
Ada banyak organisasi akreditasi. Teliti mana yang akan melayani bisnis Anda dengan baik. Kemudian, tampilkan keanggotaan Anda dengan bangga di website agen perjalanan atau pariwisata Anda.
Dan, jika website Anda mencakup fungsi e-commerce, tampilkan lencana atau segel tersebut juga. Jika website Anda Verified PayPal atau dilindungi oleh VeriSign, itu akan memberikan kepercayaan dan ketenangan pikiran bagi pengunjung situs Anda untuk berbisnis dengan Anda secara online.
Website Anda harus memudahkan penelitian dan pemesanan perjalanan
Desain bersih dan formulir sederhana Airbnb ramah pengguna.
Perjalanan melibatkan banyak keputusan dan bagian yang bergerak.
Memutuskan di mana menginap, bagaimana sampai di sana, maskapai penerbangan mana yang dipilih, di mana makan, dan apa yang dilakukan setelah tiba di sana bisa sangat membingungkan.
Perencanaan perjalanan penuh dengan risiko kelelahan keputusan.
Website Anda harus menghilangkan misteri dari proses perencanaan perjalanan dan membuatnya semudah mungkin. Buatlah jalur yang jelas untuk pengunjung Anda ikuti saat mereka tiba di situs Anda.
Apakah bisnis Anda membantu klien mencari penerbangan terbaik, memfasilitasi perjalanan lancar melalui agen perjalanan korporat, menawarkan paket perjalanan yang telah ditentukan, atau membantu pelancong merencanakan rute terbaik, penting untuk membimbing klien melalui proses tersebut.
Desain website perjalanan yang kreatif sangat bagus. Namun, desain tersebut tidak boleh menghalangi komunikasi dengan pengunjung situs Anda. Jika klien tidak yakin bagaimana melanjutkan, mereka mungkin akan meninggalkan situs Anda untuk situs yang lebih sederhana.
Untuk menciptakan jalur yang jelas bagi pengunjung, hindari kekacauan visual. Grafik yang bersih, banyak ruang putih, dan salinan yang ringkas dan relevan akan melayani Anda dan pengunjung Anda dengan baik.
Berikut adalah beberapa cara hebat lainnya untuk menyederhanakan pengalaman pengunjung website Anda:
- Hanya sertakan satu panggilan untuk bertindak di setiap halaman website Anda sehingga pengguna tahu apa yang diharapkan dari mereka.
- Hapus tombol navigasi yang tidak relevan dengan tugas yang sedang dilakukan agar orang tidak secara tidak sengaja mengklik pergi.
- Tampilkan status kemajuan pengguna jika mendaftar untuk akun atau memesan perjalanan di website Anda memerlukan navigasi melalui lebih dari satu halaman.
- Gunakan warna untuk membantu panggilan untuk bertindak Anda menonjol secara visual dan menarik perhatian. Dan pertahankan warna "aksi" ini konsisten di seluruh situs Anda.
- Kumpulkan hanya informasi yang Anda butuhkan untuk membantu klien Anda. Pertahankan formulir singkat dan langsung ke intinya.
- Terakhir, pertimbangkan untuk menambahkan informasi edukatif ke situs Anda. Tips perjalanan dan rekomendasi aktivitas membantu menetapkan Anda sebagai sumber ahli, serta memudahkan pengunjung merencanakan perjalanan mereka. Untuk informasi lebih lanjut tentang praktik terbaik desain website, baca 10 Praktik Terbaik Desain Web dan Tips untuk Website Bisnis Kecil.







